Minggu, 30 April 2017

3 Rahasia Badan Fit Setelah Bergadang Semalaman

Dapat hari libur panjang ketika bekerja merupakan anugrah terindah, di liburan yang panjang kita lebih sering menghabiskan waktu buat malas-malasan.

Waktu akhir pekan juga sering kita habiskan untuk mendekatkan diri  dengan keluarga. Bahkan sampai tidak tidur, entah itu dihabiskan dengan teman, buat main game, atau ngobrol bareng keluarga.

Hal ini membuat tubuh menjadi kurang istirahat, meskipun ketika siang sudah tidur lama tapi badan malah merasa lemas ketika bangun dari tidur panjang. Ternyata ada rahasia agar tubuh terjaga kebugarannya meskipun kurang tidur, beberapa fakta ini bisa bantu kamu fit ketika bangun tidur setelah bergadang semalaman.

badan fit
Sumber : Pexels.com


Banyakin Minum Air Waktu Bangun Dari Begadang Malam

Ahli kesehatan menyarankan kita untuk menjaga tubuh kita supaya terdehidrasi dengan baik, supaya tubuh selalu fit dan segar. Dengan meminum air serutin mungkin tubuh anda akan terhindar dari kekurangan cairan dan dehidrasi.

Sehingga tubuh akan jadi lebih fit meskipun malamnya bergadang, tapi hal ini dapat buat kamu bolak-balik ke kamar mandi.Urin dapat menunjukkan kadar air dalam tubuh kita, jika ketika buang air warna urin kuning itu tandanya tubuh kita kekurangan cairan, dan ketika warnnya putih tandanya tubuh kita telah terdehidrasi dengan baik.

Jaga Tubuh Seaktif Mungkin

Memiliki waktu libur ekstra bukan berarti menghabiskan waktu kita hanya buat malas-malasan. Agar tubuh tetap terjaga sangat dianjurkan menggerakkan tubuh kita, supaya ketika kembali menjalani aktivitas seperti biasa tubuh akan selalu fit.

Riset membuktikan dengan "menjaga tubuh melakukan banyak hal otak menjadi terangsang untuk tetap terjaga", ujar Ralp Downey III, PhD. Ini sangat di anjurkan karena dapat tetap melatih otak dalam merangsang dan menjaga kebugaran tubuh.


Menikmati Sinar Matahari

Sinar matahari pagi sangat banyak manfaatnya khususnya untuk tubuh. Berjemur sinar matahari di pagi hari dapat merangsang tubuh memproduksi vitamin D. Dimana vitamin D berperan untuk meningkatkan penyerapan kalsium pada usus dan melintaskan kalsium dalam sel, manfaatnya dapat menguatkan tulang.

Selain vitamin D sinar mentari pagi juga bisa merangsang produksi hormon serotonin, serotonin adalah sebuah hormon yang dapat memengaruhi suasana hati. Ketika hormon serotonin tinggi maka suasana hati akan jadi lebih positif dan cara berfikir tenang membuat kita lebih fokus.

0 komentar:

Posting Komentar