Minggu, 02 April 2017

Sudah Mendapat 5 Manfaat ini Ketika Bermain Video Game ?

sumber : pexels.com

Kata "Video Game" Tentunya sudah tidak asing ditelinga kita. Banyak yang menganggap bermain video game dalam waktu yang cukup lama tidak baik untuk kesehatan, terutama menurunkan ketajaman penglihatan.

Ternyata itu tidak sepenuhnya benar, menurut pakar kesehatan bermain video game dapat memberikan manfaat untuk kesehatan. 5 hal yang wajib diketahui gamers simak uraian berikut,

Menghilangkan Stress


stress
Sumber : google.com

Kebanyakan orang yang bermain video game hanya ingin menghilangkan stress, menghilangkan masalah yang sedang dihadapi, bahkan menghilangkan kejenuhan yang sedang di alami. Dengan bermain video game kita dapat melampiaskan emosi negatif secara efektif. Apalagi jika memenangkan sebuah peramainan maka akan timbul perasaan lega dan menjadi lebih tenang.

Meningkatkan Penglihatan

penglihatan
Sumber : google.com
Ternyata fakta ini cukup mengejutkan setelah banyak orang yang berpendapat bermain video game terlalu lama dapat mengurangi kesehatan mata ternyata tidaklah sepenuhnya benar. Dalam penelitian ini, bermain video game dapat membuat penglihatan penderita katarak menjadi lebih baik.  Dengan bermain video game , mata akan menjadi terlatih melihat objek secara lebih detail sehingga penglihatan pun menjadi lebih tajam.

Meningkatkan Kemampuan Motorik

motorik
Sumber : google.com

Dalam game kita dituntut untuk mengendalikan beberapa objek dengan lebih teliti tanpa kesalahan, hal ini dapat meningkatakan kemampuan motorik sesorang yang memainkannya. Bahkan ada beberapa game yang sangat sulit di kendalikan, sehingga para pemain game harus meningkatkan skill. Hal ini dapat menjadi latihan dan dapat meningkatakn kemampuan motorik pemain.

Kemampuan Menyelesaikan Masalah Lebih Terasah

problem solving
Sumber : google.com
Banyak game hadir dengan beberapa tugas atau misi yang harus diselesaikan pemain, bahkan pemain dituntut untuk menyelesaikannya dengan batasan waktu, harus mengingat banyak hal secara detail, dan menyelesaikanya secara cepat. Tidak hanya itu kadang munculnya teka-teki yang harus diselesaikan sehingga hal ini dapat meningkatkan kemampuan problem solving atau penyelesaian masalah para pemain video game.

Terapi Bagi Anak Penderita Penyakit Kronis


penyakit kronis
Sumber : google.com

 Anak-anak penderita penyakit kronis sperti parkinson, depresi, atau autisme dapat memainkan beberapa game tertentu sebagai cara untuk mengespresikan kemampuan dalam dirinya dan dapat menjadi semangat untuk melawan penyakitnya tersebut

0 komentar:

Posting Komentar