Selasa, 28 Maret 2017

5 Makanan Yang Seharusnya Tidak Di Konsumsi Mentah

Beberapa makanan mungkin memang tidak apa-apa jika di konsumsi mentah-mentah atau setengah matang, seperti sayuran dan buah-buahan. Tapi apa makanannya sehat ?, jika di konsumsi secara mentah.

diambil dari : cdn.pixabay.com
Nah menurut pakar kesehatan mengkonsumsi makanan mentah bisa berdampak buruk bagi kesehatan, terutama pencernaan. Dampaknya perut bisa sakit, bahkan bisa mengundang penyakit yang lebih parah. Di bawah ini makanan yang harusnya di hindari dalam kondisi mentah.

Kentang
Kentang dapat di olah menjadi berbagai makan dengan gizi yang tinggi, berbagai makanan yang berbahan kentang sangat lezat ketia di santap. Kenapa kentang tidak boleh ? di makan mentah, selain rasanya yang kurang sedap, kentang mentah ternyata masih mengandung pati yang dapat menyebabkan gangguan pada pencernaan layaknya perut kembung.

Susu
Susu telah terbukti mengandung gizi dan vitamin yang tinggi. Susu dianjurkan dikonsumsi ketika masa pertumbuhan, karena dapat memperkuat tulang, menyehatkan tulang dan juga gigi. Ada yang minum susu langsung setelah memerah, Apa tidak apa-apa minum susu mentah ?
Pakar kesehatan tidak menganjurkan mengkonsumsi susu mentah belum melalui proses pasteurisasi terlebih dahulu. Karena di khawatirkan susu mengandung bakteri seperti bakteri E.Coli yang mebahayakan kesehatan.

Madu
Madu terkenal dengan rasanya yang manis manis. Madu punya sejuta manfaat yang didapat jika di konsumsi, salah satunya dapat mengurangi resiko terkena penyakit kanker dan jantung, selain itu madu juga dapat meningkatakan daya ingat pada anak.

Pakar kesehatan menjelaskan hal berbeda jika kita mengkonsumsi madu mentah apalagi jika kita memberikanya pada anak-anak di khawatirkan madu yang masih mentah mengandung neurotoxin yang bisa berpengaruh buruk pada kesehatan anak.

Kecambah
Banyak pria yang mengkonsumsi kecambang mentah dengan alasan ingin memperbaiki reproduksi sprema, namun menurut pakar kesehatan hal itu tidaklah demikian. Dikhawatirkan kecambah mentah yang di konsumsi masih mengandung bakteri yang membahayakan seperti E-Coli, Salmonella, dan juga listeria.

Kacang Merah
Sedangkan kacang merah yang belum di masak atau mentah masih memiliki kandungan lectin dan phytohaemagglutinin, jika di konsumsi akan mengakibatkan mual-mual, muntah, dan juga diare.

0 komentar:

Posting Komentar