Sabtu, 08 April 2017

Kalau Perut Kosong Jangan Langsung Lakukan 5 Hal Ini Ya..

Hindari 5 Hal Ini Ketika Perut Kosong

Perut kosong mungkin sering di alami ketika bangun tidur, sehingga kita merasa sangat lapar dan mencari makanan apapun yang ada untuk dimakan, kadang makanan yang di makan pun dalam jumlah yang tidak sedikit. Namun menurut pakar kesehatan ada banyak makanan yang wajib di hindari ketika perut dalam kondisi kosong. Berikut daftar makanan yang perlu di hindari ketika perut kosong,

sumber : pexels.com


Makan Kripik Kentang

Kripik kentang menjadi makanan ringan yang harus dihindari pertama, cemilan berbahan kentang ini memang di gemari banyak orang tapi tidak baik di makan ketika perut kosong. Makan kripik kentang tidak akan membuat kita kenyang, dan hanya akan mengisi sebagian kecil dari lambung. Selain itu kita akan meraskan sensasi ketagihan sesaat ketika makan kripik kentang. Apa lagi jika kita makan terlalu banyak bisa-bisa berat badan naik secara signifikan.

Mengkonsumsi Makanan Pedas 

Ketika perutmu belum terisi makanan sama sekali kita di anjurkan agar tidak langsung mengkonsumsi makanan-makanan yang pedas. Karena dapat berdampak buruk bagi saluran pencernaan, terutama organ lambung kemungkinan besar bisa teriritasi sehingga membuat kondisi kita tidak nyaman. Selain itu sakit perut dapat datang seketika setelah mengkonsumsi makanan pedas ataupun makanan yang mengandung asam, dampaknya yang punya penyakit maag pun bisa kambuh.

Minum Jus Buah Kemasan

Jus buah  karena mengandung banyak vitamin, namun tidak seharusnya di kosnumsi ketika kondisi perut kosong. Jus buah yang mengandung banyak gula sehingga dapat meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh, sehingga resiko terkena diabetes lebih tinggi.

Minum Kopi Di Pagi Hari

Tidak sedikit yang ngopi pada pagi hari, dan aktivitas itu sering dilakukan bahkan hampir setiap hari. Padahal minum kopi ketika perut kosong, menyebabkan tidak seimbangnya hormon. Hal ini akan membuat perut memproduksi asam yang berlebih yang bisa memicu peradangan pada lambung.

Makan Tomat

Jangan sekali kali mengkonsumsi tomat dalam keadaan perut kosong, tomat yang mengandung asam dapat bereaksi dengan asam dalam perut. Sehingga sangat memungkinkan terjadinya iritasi pada saluran pencernaan.

Makan Pisang

Fakta membuktikan jika mengkonsumsi pisang ketika dalam keadaan perut kosong, magnesium pada tubuhdapat meningkat seraca derastis.

0 komentar:

Posting Komentar