Rabu, 29 Maret 2017

Ternyata Tidur Terlalu Larut Bisa Memicu Jerawat

Benarkah Tidur Terlalu Larut Bisa Memicu Jerawat ?


Sering tidur larut malam , Jika anda termasuk kedalam golongan itu maka segeralah kurangi. Selain tidak baik untuk kesehatan tidur larut malam tentunya dapat membuat badan tidak fit ketika bangun pagi harinya. Setelah bangun bukanya badan tambah segar malah merasakan pegal-pegal.

Tahukah anda ternyata banyak sekali masalah kesehatan yang akan kita alami jika kita sering tidur larut malam. Salah satunya kulit, telah banyak masyarakat yang percaya bahwa tidur larut malam dapat mengganggu kesehatan kulit, terutama jerawat. Apakah itu benar ?

sumber : Pexels.com

Tidur larut malam memang dapat memicu timbulnya jerawat pada wajah kita. Tanpa kita sadari produksi hormon kortisol pada tubuh meningkat ketika kita tidur terlalu larut. Meningkatnya produksi hormon kortisol ternyata membuat kulit memproduksi sebum atau minyak alami menjadi lebih banyak dari pada biasanya. Ternyata sebum atau minyak alami ini dapat memicu munculnya jerwat pada wajah kita.

Dan masih terdapat banyak hal yang dapat memicu jerawat, tidak hanya karena tidak membersihkan jerawat dengan baik. Jerawat juga dapat dipicu oleh meningkatnya kadar stress tinggi. Kurangnya waktu tidur juga termasuk salah satunya kulit mudah berjerawat. Jadi anda masih mau tidur larut malam ? .

 Berdasarkan hasil penelitian yang di publikasikan dalam Jurnal of Clinical Endocrinology and Metabolism, dikatakan bahwa kurang tidur memang membuat kita mudah stress sekaligus meningkatnya produksi sitokin, gara-gara peningkatan sitokin ini maka kulit akan mudah mengalami penyumbatan pada pori-pori yang dapat memicu timbulnya jerawat yang lumayan banyak.

Masih ingin bergadang, Setelah kita mengetahui tentang fakta ini ? . Terutama bagi yang memiliki wajah sensitif ataupun yang memiliki masalah jerawat pada wajah. Sebaiknya hindari tidur larut malam yang mampu memperparah jerawat anda.

Kurang tidur juga dapat membuat kerutan pada wajah, pada saat bangun pagi dan ketika ingin melakukan aktivitas wajah akan tampak kusam. Badan menjadi lemas dan kita akan sering mengalami kantuk pada siang harinya akibat dari kurangnya tidur.

Tidur secara teratur dalam waktu kurang lebih 8 jam sehari sangat di perlukan apalagi untuk kesehatan badan, dengan istirahat yang cukup maka tubuh kita akan mendapatkan energi dan badan menjadi fresh. Sehingga dapat melakukan aktivitas dengan semangat.

0 komentar:

Posting Komentar