Selasa, 02 Mei 2017

45 Ribu Wanita Nurse's Healt Study Lakukan Riset Kanker Payudara Mengejutkan!

Junk food atau makanan cepat saji sangat berbahaya dikonsumsi, terutama bagi perempuan. Jika anda merupakan salah satu penggemar makanan cepat saji maka segeralah untuk berhenti. Terlalu sering mengkonsumsi makanan cepat saji dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh, dan dapat menimbulkan beberapa penyakit yang berbahaya. 

Namun kini semakin banyak yang mengkonsumsi junk food atau makan cepat saji, terutama kaum perempuan. Sebuah penelitian menyebutkan dengan mengkonsumsi junk food secara berlebihan dapat menyebabkan kanker payudara bagi perempuan.  Apakah itu semua benar ?

Sumber: Pexels.com
Pada saat remaja atau usia dewasa muda, perkembangan kelenjar susu pada payudara berkembang sangat pesat. Dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan karbohidrat, daging olahan, margarin, atau makanan dan minuman yang mengandung gula, memungkinkan terjadinya peradangan pada tubuh.

Padahal peradangan pada tubuh ini dapat memicu berbagai macam penyakit yang berbahaya bagi tubuh, seperti penyakit jantung bahkan kanker payudara. Jika peradagan ini muncul ketika usia muda atau remaja dikhawatirkan kanker payudara pun dapat berkembang dengan cepat. Sehingga para perempuan sangatlah perlu menjaga pola hidup sehat, khususnya dalam pola makan.


Riset membuktikan dari 45 ribu wanita yang berasal dari Nurse's Healt Study II dari data tersebut di ketahui bahwa wanita yang menggunakan pola makan yang sehat dari usia remaja lebih terhindar dari resiko terkena berbagai penyakit yang berbahaya seperti kanker payudara. Dan para wanita yang menerapkan pola makan yang tidak sehat seperti terlalu sering mengkonsumsi junk food dikatakan lebih memiliki kaitan erat dengan tingginya kasus kanker payudara.

Bagi perempuan lebih dianjurkan untuk menerapkan pola makan yang sehat, dengan mengkonsumsi buah-buahan, biji-bijian, dan juga kacang-kacangan. Selain mengkonsumsi sayur dan buah, perempuan sebaiknya juga menghindari makanan atau minuman yang memiliki kandungan gula yang berlebihan, layaknya minuman bersoda, kue berkrim, karbohidrat olahan, daging merah dan daging olahan. Dengan menerapkan pola makan yang sehat dan di imbangi dengan berolah , maka resiko terkenanya kanker payudara lebih kecil.

0 komentar:

Posting Komentar