Selasa, 09 Mei 2017

5 Makanan Pembakar Kalori Ini Dapat Jadi Alternatif Program Diet

Solusi Berat Badan- Kalori adalah satuan untuk energi, pastinya tubuh kita memerlukan energi untuk bergerak dan mendukung aktivitas manusia. Kata kalori sudah tidak asing di dengar, terlebih ketika sedang menjalani program diet.

Tidak semua orang mampu menjalankan program diet, banyak yang kesusahan dan tidak sedikit yang memilih cara instan yaitu sedot lemak untuk menurunkan berat badan.


Pakar kesehatan menemukan cara yang lebih mudah, tidak begitu menguras dompet dan tentunya gampang dilakukan. Beberapa makanan pembakar kalori berikut dapat digunakan sebagai alternatif program diet.

berat badan
sumber : Pexels.com
Gandum Utuh
Gandum memiliki asupan nilai gizi yang tinggi dari pada nasi. Serat yang terkandung pada gandum juga sangat baik untuk pencernaan. Mengkonsumsi gandum akan membakar kalori dua kali lebih banyak dibandingkan kita mengonsumsi nasi.
Gandum dapat di konsumsi tiap pagi selain bermanfaat menurunkan berat badan tubuh akan lebih berenergi.

Susu Low Fat
Susu low fat atau susu rendah lemak memiliki kandungan vitamin D yang di perlukan tubuh untuk menurunkan berat badan, menurut beberapa ahli. Dengan minum susu rendah lemak tiap hari tidak hanya menurunkan berat badan, kita juga dapat terhindar dari beberapa penyakit.

Ternyata susu rendah lemak juga dapat menjauhkan kita dari penyakit seperti tekanan darah tinggi, dan juga menurunkan resiko penyakit stroke.

Baca juga :



Teh Hijau
Hasil penelitian menyebutkan dengan minum 4 cangkir teh hijau setiap hari akan menurunkan berat badan hingga 2,7 kg dalam satu minggu, dilansir dari publikasi America Journal of Clinical Nutrition Report.

Adanya senyawa EGCG yang terkandung dalam teh hijau membuat sistem metabolisme dalam tubuh bergerak lebih cepat. Teh hijau dapat menjadi minuman alternatif, dengan bersaintai kita juga bisa menurunkan berat badan.

Cabai dan Paprika
Siapa sangka ternyata cabai dan paprika juga bisa menurunkan berat badan. Alasannya mengapa cabai dan paprika dapat menurunkan berat badan ?, karena dalam cabai dan juga paprika terdapat senyawa capsaicin yang dapat memberikan sensasi panas dalam tubuh.

Senyawa capsaicin dapat membantu merangsang pembakaran kalori dengan lebih cepat, sehingga dapat menurunkan berat badan. Tidak harus langsung di konsumsi karena tidak semua orang doyan memakannya langsung, Cabai dan paprika dapat di olah terlebih dahulu sebelum di konsumsi.

Daging Rendah Lemak
Sedangan menjalani program diet, membuat sebagian orang menghindari makanan tertentu salah satunya daging. Meskipun diet jangan takut konsumsi daging, dengan mendapatkan asupan karbohidrat dari daging rendah lemak tubuh mampu membakar hingga 30 persen kalori yang masuk ke dalam tubuh.


0 komentar:

Posting Komentar